Cara Menggunakan kartuHalo

Cara Menggunakan kartuHalo

  • 1Masukkan kartuHalo atau chip ke dalam ponsel Anda
  • 2Aktifkan ponsel - Masukkan PIN standar yaitu 1234. Tunggu sampai tanda 'TELKOMSEL' muncul di layar
  • 3Untuk melakukan perubahan dari PIN: Tekan **04*PIN standar* PIN baru*PIN baru sekali lagi #
  • 4Ponsel Anda kini siap digunakan.
kartuHALO Anda dilindungi oleh PIN dan PUK (Pin Unblocking Key). PIN berfungsi melindungi dari bahaya penyadapan dan penggandaan karena hanya Anda yang mengetahui nomor rahasia Anda.Apabila Anda salah memasukkan nomor PIN sebanyak 3 kali, secara otomatis kartuHalo Anda akanterblokir.
Untuk mengaktifkan kembali gunakan PUK dengan cara:
Tekan **05 PUK*PIN baru*PIN baru sekali lagi#
Apabila Anda salah memasukkan nomor PUK sampai 10 kali, otomatis kartuHalo Anda akan rusak.
Untuk itu, hubungi layanan pelanggan TELKOMSEL (CAROLINE 133).

Cek Penggunaan

Saat ini, Anda dapat mengecek penggunaan ataupun transaksi terakhir kartuHalo Anda melalui:
Cek Penggunaan kartuHalo
Cek Biaya Transaksi Terakhir
Cek Jumlah Bonus kartuHalo
Biaya abonemen dan biaya percakapan dihitung per periode penggunaan (Billing Cycle). kartuHalo mempunya 5 periode penggunaan (Billing Cycle), yaitu:
  • 1. BC 01 Periode penggunaan tanggal 1 sampai dengan tanggal terakhir di bulan berjalan
  • 2. BC 06 Periode penggunaan tanggal 6 bulan bulan berjalan sampai dengan tanggal 5 bulan berikutnya
  • 3. BC 11 Periode penggunaan tanggal 11 bulan bulan berjalan sampai dengan tanggal 10 bulan berikutnya
  • 4. BC 16 Periode penggunaan tanggal 16 bulan bulan berjalan sampai dengan tanggal 15 bulan berikutnya
  • 5. BC 20 Periode penggunaan tanggal 20 bulan bulan berjalan sampai dengan tanggal 19 bulan berikutnya

VERONiCA (Voice Mail)

VERONiCA atau Voice Response and Info Care adalah fitur yang cara kerjanya mirip mesin penjawab pribadi. Setiap panggilan yang tidak terjawab akan langsung masuk ke mesin penjawab pribadi. Salam yang diberikan dapat merupakan salam pribadi Anda ataupun salam standar dari Telkomsel. Dengan mengakses Veronica melalui nomor 222, Anda tetap bisa mendengarkan pesan yang disampaikan oleh rekan atau kerabat.

Cara Mengaktifkan VERONiCA:
Untuk mengaktifkan layanan VERONiCA ini Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut :
  • Tekan 222 (dengarkan petunjuk dari VERONiCA). Tekan 5 untuk Bahasa Indonesia atau tekan 6 untuk layanan Bahasa Inggris.
  • Anda diminta untuk mengganti kode rahasia. Tekan 4 digit kode rahasia yang baru, tekan #, tekan lagi kode rahasia yang baru sebagai konfirmasi, tekan #.
  • Layanan ini otomatis diberikan pada seluruh pelanggan kartuHALO . Untuk mengubah status aktif atau tidak aktif : Tekan *222# untuk mengaktifkan dan #222# untuk non-aktif.

Cara Mendengarkan VERONiCA:
  • Jika Anda mendapat pesan masuk, maka secara otomatis Anda akan mendapatkan pesan melalui SMS (short message service) dari 222.
  • Pesan dapat didengarkan dengan menghubungi 222, kemudian tekan empat digit kode rahasia, kemudian tekan #. Maka Anda akan dapat mendengarkan pesan yang disampaikan oleh rekan atau kerabat Anda.

Multiparty Call

Multyparty Call adalah Fitur yang memungkinkan Anda untuk melakukan pembicaraan ke lebih dari 1 (satu) nomor dalam waktu yang bersamaan. Fitur ini dapat digunakan untuk melakukan conference call sampai dengan 6 (enam) nomor.
Dengan fitur ini Anda mendapat kemudahan dengan menghemat waktu untuk melakukan pembicaraan dengan beberapa orang dan mempermudah dalam melakukan koordinasi dalam pekerjaan.
Cara Pemakaian:
  • Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu fasilitas Call Hold & Call Waiting (pilih menu dari masing-masing ponsel).
  • Hanya Inisiator / penelepon pertama yang dapat melakukan conference call
  • Pelanggan A menelpon pelanggan B. Setelah melakukan pembicaraan dengan pelanggan B, pelanggan A dapat menghubungi lagi pelanggan C dengan menekan menu ?hold? dan menghubungi nomor pelanggan C. Setelah tersambung maka pelanggan A menekan menu ? Conference / Join? (tergantung menu di ponsel) dan selanjutnya ketiga pihak dapat melakukan pembicaraan secara bersamaan. Lakukan langkah yang sama dengan nomor telepon lainnya sampai dengan 6 (enam) pelanggan.
  • Anggota Multiparty bisa dari pelanggan operator lain maupun fixed phone (PSTN). 

  • Catatan :
  • Pelanggan akan dikenakan tarif sesuai dengan tarif percakapan biasa (regular tarif).
  • Biaya pemakaian akan dibebankan hanya kepada inisiator.
  • Disarankan untuk melakukan percakapan minimal 20 detik sebelum melakukan conference call, untuk kepentingan pencatatan di Billing System.
  • Tidak semua ponsel memiliki layanan Multiparty Call.

T- Cash

Transaksi pembelian dan pembayaran secara digital dengan menggunakan uang elektronik. Dengan TCASH Anda bisa melakukan pembayaran tagihan kartuHalo, pembelian pulsa, pembayaran TV berlangganan, Pembayaran transaksi online, pengiriman uang, dll Aktifasi TCASH di *828*1# Informasi layanan tekan *828#

Multi Mobile Banking

Kemampuan kartuHalo membawa Anda pada kenyamanan mobilitas di bidang perbankan. Cukup dengan menggunakan ponsel, Anda bebas melakukan transaksi perbankan dari mana saja Anda berada.Mulai dari Informasi Saldo Akhir, Transfer Uang, Daftar 5 Transaksi Terakhir, Pembayaran Tagihan,Informasi Nilai Tukar Rupiah, dan berbagai jenis transaksi perbankan lainnya.

SMS Banking

Layanan SMS Banking Telkomsel adalah salah satu layanan innovative yang ditawarkan Telkomsel yang memungkinkan pelanggan melakukan kegiatan transaksi perbankan melalui handset/ponsel. Pelanggan dapat mengakses layanan ini dengan cara mengetikkan keyword SMS.Bank yang telah bekerja sama dengan TELKOMSEL.

mATM Bersama

Telkomsel telah bekerjasama dengan switching provider (Artajasa) yang telah memiliki jaringan ATM Bersama yang bekerjasama dengan lebih dari 67 Bank. Layanan ini memungkinkan pelanggan melakukan kegiatan transaksi perbankan di lebih dari 67 Bank melalui handset/ponsel dengan cara memilih menu (STK) yang telah disediakan di dalam kartu simCard Telkomsel. Untuk saat ini layanan yang dapat diberikan kepada nasabah/pelanggan Telkomsel adalah : Cek saldo rekening dan Fund transfer (baik intra Bank maupun antar Bank) , sedangkan layanan lainnya menyusul kemudian. Untuk sementara ini, baru 26 bank yang sudah terhubung dengan layanan mATM Bersama. Walaupun begitu, pelanggan bisa melakukan transaksi transfer ke 67 bank lainnya yang telah bergabung di jaringan ATM Bersama.

Penagihan & Pembayaran

Pastikan Anda telah melakukan pembayaran tagihan kartuHalo Anda sebelum jatuh tempo (tgl 20 bulan berjalan untuk BC 01 dan BC 06, tgl terakhir di bulan berjalan untuk BC 11, tgl 10 bulan berikutnya untuk BC 16 dan BC 20). Lewat tanggal tersebut kartuHalo Anda akan terblokir sehingga tidak dapat menggunakan layanan seperti telpon, SMS ataupun akses data. Bila sampai H+10 dari pemblokiran pertama, pembayaran belum juga dilakukan, maka ponsel Anda akan diblokir secara total. Pelanggan akan dianggap berhenti berlangganan apabila sampai pada H+30 dari pemblokiran total pembayaran belum juga dilakukan. Hal ini berarti, nomor kartuHalo Anda kan dihapus dari daftar pelanggan TELKOMSEL.
Informasi penting lainnya :
1. Untuk pembayaran autodebet melalui kartu kredit atau rekening dapat menghubungi langsung cabang terdekat Bank Anda
2. Selain melalui Bank, pembayaran dapat dilakukan pada beberapa loket tertentu, contoh : PT.POS Indonesia.

Layanan 24 Jam

Layanan Call Center 133

Layanan UMB *111#

Layanan my.telkomsel.com

Layanan Email Customer Service Telkomsel
Anda juga dapat menyampaikan pertanyaan kepada customer service kami dengan mengirimkan email ke cs@telkomsel.co.id